Bupati Kebumen Resmikan 15 Proyek Senilai Rp 153 Miliar

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz meresmikan hasil-hasil pembangunan fisik tahun anggaran 2020. Peresmian dipustkan di Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kabupaten Kebumen, Kamis (17/12/2020), bersama tasyakuran masuknya Kampung Garam dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik (IPP) Tahun 2020.

Pembangunan fisik yang diresmikan meliputi embung Desa Tugu Kecamatan Buayan, embung Desa Rahayu Kecamatan Padureso, SPAM Desa Pasir Kecamatan Ayah, SPAM Desa Sawangan Kecamatan Alian, SPAM Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele, Puskesmas Buluspesantren, Puskesmas Puring, dan Puskesmas Sruweng.

Selain itu, kios di objek wisata Pantai Logending Kecamatan Ayah, tunnel 40 unit di Desa Tlogopragoto Kecamatan Mirit, bengkel
nelayan ‘Subur Marine’ di Desa Pasir Kecamatan Ayah, Jembatan Kedunggalong di Desa Jatiroto Kecamatan Buayan, laboratorium Biosafety Level 2, rumah dinas RSUD Prembun, lumbung pangan di Desa Banyuroto Kecamatan Adimulyo, dan lumbung
pangan di Desa Karangtengah Kecamatan Karanggayam.

Hasil pembangunan fisik yang diresmikan, didanai APBD Kabupaten Kebumen, DAK, APBD Provinsi Jawa Tengah, dan APBN. Menurut Yazid, pada 2020 pekerjaan konstruksi yang pengadaannya dengan tender di UKPBJ Kabupaten Kebumen, ada 151 paket. Paket pekerjaan konstruksi tersebut dikelola 12 perangkat daerah dengan pagu anggaran Rp 163,57 miliar, namun nilai total kontrak Rp 153 miliar lebih.

“Hasil-hasil pembangunan memberi manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. Karena itu, masyarakat harus ikut memelihara,” tegas Yazid.

BERITA REKOMENDASI