Bupati, Kembalikan Koperasi pada Semangat Kerakyatan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM berharap agar koperasi kembali pada semangat kerakyatan. Menggerakkah ekonomi untuk mensejahterakan anggotanya.

 

“Selama ini saya lihat ada koperasi yang hanya sekedar papan nama, digerakan oleh orang-orang tertentu, dan bahkan ada yang berfungsi seperti bank,” katanya saat menerima audiensi pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Purworejo di ruang peringgitan rumah dinas bupati setempat, Selasa (19/7).

Audiensi yang dipimpin Ketua Dekopinda Purworejo H Imam Abu Yusuf SH ini terkait dengan rencana kegiatan peringatan Hari Koperasi ke-69 tahun 2016 di Purworejo.

Menurut Agus Bastian, jika ingin mengembalikan pada kejayaannya, koperasi harus bisa bersaing di pasar bebas sesuai dengan era sekarang dan profesional. “Semangat koperasi yang paling terkesan sampai sekarang, hanya simpan pinjam. Itu saja sering ada yang apus-apusan (menipu) karena dimonopoli pemodal yang bersarang di dalam koperasi dan untuk keuntungan orang tertentu. Ini yang tidak sejalan dengan semangat koperasi,” paparnya seraya berharap, koperasi mampu membenahi diri agar tidak tergerus zaman. (Nar)

BERITA REKOMENDASI