Bupati Kukuhkan Anggota Paskibra

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk upacara peringatah Hari Kemerdekaan RI tahun 2016 di pendapa rumah dinas bupati setempat.

 

Pengukuhan Paskibra merupakan proses yang berkelanjutan mulai dari seleksi dan pelatihan yang ketat dan cukup berat, hingga pada akhirnya disahkan dan menyandang predikat sebagai Paskibra. Pengukuhan ini sekaligus sebagai proses penanaman rasa kebanggaan dan kehormatan dalam pelaksanaan tugas negara, yakni pengibaran bendera sang saka merah putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Kepercayaan dan kehormatan ini hendaknya diwujudkan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Tidak semua orang bisa mendapat kesempatan mengemban misi yang mulia ini,” tandas Bupati Agus Bastian, Selasa (16/8).

Paskibra lanjut Agus Bastian, tidak hanya berhenti pada momentum 17 Agustus saja, namun jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu terjaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. “Yang lebih penting lagi harus mampu memberi pengaruh positif bagi rekan dan masyarakat,” jelasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI