Bupati Magelang Ikut Terjun Semprot Disinfektan

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRjogja.com – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Magelang, pagi ini Bupati Magelang, Zaenal Arifin memimpin langsung gerakan masyarakat bersih lingkungan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik. Gerakan bersih lingkungan ini dilakukan secara serentak dan masif dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat dengan target lokasi antara lain, dimulai dari lingkup keluarga, pondok pesantren, sekolah, tempat ibdah, pasar, terminal, pabrik/perusahaan, perkantoran dan fasilitas umum lainnya.

“Saya pribadi mulai dari rumah dinas, kemudian di sekitaran lapangan Soepardi. Terutama melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang ada di Lapangan Soepardi seperti tempat duduk, fasilitas olah raga, dan Pendopo di Lapangan Soepardi ini,” kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin disela melakukan gerakan masyarakat bersih di area rumah dinas dan Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Jumat (20/03/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Zaenal juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas olahraga di sekitaran Lapangan Soepardi. Ia meminta agar masyarakat dapat selalu menjaga kondisi badan dengan rajin berolahraga. Menurutnya, gerakan masif ini diyakini akan mampu mengantisipasi/menghentikan secara efektif laju merebaknya Covid-19.

“Sebenarnya kegiatan ini cukup mudah. Dengan membersihkan lingkungan kita sendiri, bisa dengan menyemprotkan deterjen, carbol, atau disinfektan sejenisnya bisa membunub virus Covid-19 ini. Maka, ayo masyarakat Kabupaten Magelang kita lakukan gerakan ini bersama-sama untuk mencegah penyebaran Corona,” tuturnya.

BERITA TERKAIT