Bupati Magelang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin bersama istri kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke dua. Vaksinasi dosis ke dua ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto dan tokoh agama, Kyai H.M. Agus Aliqoishor yang dilaksanakan di Pendopo Merapi, Rumah Dinas Bupati Magelang, (8/2/2021).

“Ini kedua kalinya saya bersama istri dan juga ada Kyai HM Agus Aliqoishor dan juga Pak Sekda kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua. Alhamdulilah pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin usai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Zaenal juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Magelang untuk ikut serta mensukseskan jalannya vaksinasi Covid-19 di tahap ke dua ini. Ia juga meminta bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi, untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, dan menjaga jarak).

Sementara, Tokoh Agama Kyai H.M Agus Aliqoishor (pengasuh pimpinan Ponpes Darussalam Timur Watucongol) mengaku, dirinya sudah lebih siap dan berani saat mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ke duanya ini. “Kalau dibanding yang pertama, vaksinasi Covid-19 dosis ke dua ini sudah biasa saja. Saya sudah tidak deg-degan lagi,” imbuh Kyai HM Agus Aliqoishor.

Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti menjelaskan bahwa, tujuan vaksinasi Covid-19 dosis ke dua ini adalah berfungsi sebagai booster untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk hasil dari vaksinasi dosis pertama. Vaksinasi dosis ke dua ini akan memicu respon anti bodi yang lebih cepat dan efektif di masa yang akan datang. “Daya tahan tubuh ini akan terbentuk secara baik pada tiga minggu usai vaksinasi yang ke dua ini,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI