Bupati Magelang Ingatkan Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, kembali mengingatkan terkait capaian realisasi fisik tertimbang dan realisasi keuangan yang mengalami penurunan saat Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor-Pok) Terpadu Tingkat Kabupaten Magelang Akhir Triwulan IV Tahun Anggaran 2020.

Untuk diketahui, sampai dengan akhir Tahun Anggaran 2020, realisasi fisik tertimbang belanja langsung APBD Kabupaten Magelang, yang dihimpun dari aplikasi SIMONEVA adalah sebesar 93,35% dan realisasi keuangan sebesar 82,53% di luar kegiatan BOS yang sampai saat ini masih dalam proses rekapitulasi. Apabila dibandingkan dengan tahun 2019, di mana realisasi fisik tertimbang adalah sebesar 96,17% dan realisasi keuangan sebesar 84,10%, maka capaian pada tahun 2020 ini mengalami penurunan.

“Hal ini perlu kita cermati, kendala dan permasalahan atau hambatan yang menjadi penyebabnya, agar tidak terulang lagi pada tahun-tahun ke depannya,” ujar, Zaenal saat melaksanakan Rakor-Pok akhir triwulan IV TA 2020 dari Rumdin Bupati Magelang, Kamis (21/1/2021).

BERITA REKOMENDASI