Bupati Magelang Ingatkan Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan

Ia mengatakan, tujuan Rakor-Pok Terpadu ini untuk memberikan gambaran kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah yang bersumber dari APBD Kabupaten Magelang, sekaligus untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan kegiatan sampai dengan akhir bulan Desember 2020, mengidentifikasi kendala, permasalahan dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, serta sebagai forum koordinasi dan komunikasi untuk mencari solusi atas permasalahan yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2020.

“Selagi saat ini kita masih dalam masa penyusunan RKPD Tahun 2022, manfaatkan momentum ini untuk benar-benar melakukan perencanaan yang lebih baik dan matang, agar hasil yang didapatkan juga lebih baik. Sehingga diharapkan akhir periode perencanaan jangka menengah nanti visi misi Kabupaten Magelang dapat tercapai,” katanya.

Selain kegiatan yang dibiayai dari APBD murni, pada tahun 2020 juga terdapat pula kegiatan-kegiatan yang dibiayai dari Bantuan Keuangan kepada Kabupaten/Kota APBD Provinsi Jawa Tengah, Dana Alokasi Khusus (DAK). Alokasi Bantuan Keuangan kepada Kabupaten/Kota APBD Provinsi Jawa Tengah untuk Kabupaten Magelang Tahun Anggaran 2020 ini adalah sejumlah Rp14.717.000.000,00 (14 M).

BERITA REKOMENDASI