Bupati Magelang Lantik 7 Pejabat Administrator

MAGELANG, KRJOGJA.com – Mengawali tahun 2021, Bupati Magelang Zaenal Arifin kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan melalui telekonference dari rumah dinas Bupati Magelang, Kamis (14/1/2021).

Zaenal Arifin mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan setelah melalui proses pertimbangan Tim Penilai Kinerja PNS, atau yang dahulu dikenal dengan Baperjakat, yang juga diamanahkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Dengan mekanisme tersebut, maka proses pengangkatan dan pelantikan Pejabat Administrator ini secara yuridis telah memenuhi norma perundang-undangan yang berlaku, dan secara obyektif terpilih pejabat yang tepat sesuai kompetensi, kualifikasi, dan prestasi kerjanya.

Ia menekankan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga merupakan bukti keseriusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang dalam memperkuat birokrasi menuju SMART Birokrasi di tengah terpaan pandemi Covid-19.

“Ini perlu saya tekankan karena seorang Pejabat Administrator di samping bertanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi yang diemban agar terlaksana dengan baik, juga dituntut mempunyai daya kreasi dan inovasi serta kepekaan dimasa pandemi. Peka terhadap krisis untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi adaptasi kebiasaan baru, namun tetap menjadi seorang aparatur yang berkinerja tinggi, sehingga pelayanan publik tetap lancar dan terjamin,” tandas, Zaenal.

BERITA REKOMENDASI