Bupati Magelang Lantik Pejabat Eselon III Dan IV

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara langsung di dua tempat secara virtual mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19, yakni di rumah dinas Bupati Magelang dan di Ruang Command Center, Setda Kabupaten Magelang pagi ini, Kamis (08/10/2020).

Zaenal Arifin mengungkapkan, menurut Pasal 57 peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS (Pegawai Negeri Sipil), telah mengatur dengan jelas bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat administrator dan pejabat pengawas wajib dilantik dan mengangkat sumpah janji jabatan. Hal ini merupakan implementasi dari amanah regulasi tersebut. Di samping itu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan setelah melalui proses pertimbangan tim penilai kinerja PNS.

“Dengan mekanisme tersebut, maka proses pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas ini secara yuridis telah memenuhi norma perundang-undangan yang berlaku, dan secara obyektif terpilih pejabat yang tepat sesuai kompetensi, kualifikasi, dan prestasi kerjanya,” ungkap, Zaenal.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah Daerah dalam memperkuat perangkat daerah yang terkait dengan desa, agar ke depan desa-desa di Kabupaten Magelang dapat lebih maju, lebih inovatif, lebih kreatif, dan masyarakatnya lebih makmur sejahtera.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik pada hari ini (8/10) antara lain, Widayat menjadi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja, Khoirul Wahidah menjadi Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Bandongan, Wim Hernadi menjadi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika, Mukhamad Aditya Kurniawan menjadi Kepala Subbidang Jabatan Dan Penilaian Kinerja (BKPPD).

Kemudian, Sumariyatmi menjadi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian (BKPPD), M Mansyur Wachdani menjadi Kepala Subbagian Perencanaan dan Evaluasi (BPBD), Hidayatun Nadhiroh menjadi Kepala Subbidang Pelaporan (BPPKAD), Khabib Fathoni menjadi Kepala Subbagian Tata Usaha Unit Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (Satpol PP), Arif Budi Wibowo menjadi Kepala Seksi Tata Lingkungan (DLH), Agung Purwadi menjadi Sekretaris Dispermades, Yoga Agung Wardhani menjadi Sekretaris Kecamatan Sawangan, dan Noga Nanda Septa menjadi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (Diskominfo).

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga meminta agar para pejabat yang baru saja dilantik hendaknya bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, mampu menjadi pioner dan teladan dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

“Saat ini kita juga tengah berproses menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun Anggaran 2021. Dengan keterbatasan anggaran yang ada, saya berharap penyusunan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2021 bisa benar-benar selektif dan memprioritaskan program dan kegiatan yang mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama RPJMD 2019-2024, guna mewujudkan Masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah,” tandas, Zaenal. (Bag)

BERITA REKOMENDASI