Bupati Magelang Minta Dilakukan Langkah Percepatan Realisasi Keuangan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin meminta agar dilakukan langkah-langkah percepatan secara koordinatif, sehingga realisasi keuangan dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Hal ini diungkapkan pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) terpadu akhir triwulan I Tahun 2021, secara telekonference dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (27/4/2021).

Dari laporan yang telah diterima oleh Bupati Magelang, sampai dengan akhir bulan Maret 2021 realisasi fisik tertimbang adalah sebesar 24,23 persen. Sementara realisasi keuangan baru mampu mencapai 6,96 persen. Menurutnya capaian kinerja fisik untuk triwulan I tahun 2021 sudah lebih baik dibandingkan tahun 2020 pada periode yang sama.

“Sedangkan untuk kinerja keuangan, saya masih menaruh harapan agar segera dilakukan langkah-langkah percepatan secara koordinatif supaya ada perbaikan kinerja di Triwulan selanjutnya, sehingga realisasi keuangan dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” tutur, Zaenal saat memimpin Rakor POK.

BERITA REKOMENDASI