Bupati Magelang Raih Penghargaan Pengurangan Resiko Bencana

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Memperingati bulan pengurangan resiko bencana internasional yang jatuh setiap tanggal 13 Oktober, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang dalam hal ini, Bupati Magelang Zaenal Arifin mendapatkan penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas komitmen pengurangan resiko bencana, khususnya di wilayah Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin sangat mengapresiasi atas penghargaan yang telah diberikan oleh BNPB terkait komitmen pengurangan resiko bencana di Kabupaten Magelang. Menurutnya, keberhasilan dalam mengurangi resiko bencana di Kabupaten Magelang merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, relawan, TNI, Polri, serta peran serta aktif masyarakat.

“Saudara-saudara kita inilah yang bekerja dengan keras, cepat, dan tepat dalam membantu sesama saat tertimpa bencana alam. Maka piagam penghargaan ini juga untuk kita semuanya yang selama ini telah bergotong royong untuk mengurangi dampak atau resiko bencana,” ujar, Zaenal, Rabu (14/10/2020).

Melalui penghargaan tersebut, Zaenal berharap BPBD Kabupaten Magelang terus melakukan perbaikan dan evaluasi dalam rangka menjalankan tugas konstitusinya untuk menjaga dan melindungi masyarakat dari berbagai ancaman bencana yang selalu mengintai setiap saat.

BERITA REKOMENDASI