Bupati Magelang Tetap Ijinkan Mall dan Pasar Buka di Akhir Pekan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menindaklanjuti SE Gubernur Jawa Tengah tentang Gerakan Jateng Di Rumah Saja, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, mengeluarkan Surat Edaran No: 443.5/477/01.01/2021 tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetataan protokol kesehatan di Kabupaten Magelang. Salah satunya, mengijinkan pasar, Mall, toko dan sejenisnya, untuk tetap beroperasi namun dibatasi waktu operasionalnya, sampai pukul 17.00 WIB.

“Sedangkan untuk pasar yang buka dini hari, diimbau untuk buka lebih siang. Jadi biar perekonomian tetap berjalan, namun juga tetap mendukung pengetatan protokol kesehatan,” demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang pada acara konferensi pers di Ruang Command Center, Jumat (5/2/2021).

Nanda menambahkan, acara pernikahan yang sudah mendapatkan izin Bupati Magelang sejak jauh-jauh hari, tetap boleh dilaksanakan, namun dengan kapasitas tamu undangan maksimal 50 orang. “Dan tidak diperkenankan untuk memutar musik agar tidak menarik perhatian publik,” pesannya.

Nanda menjelaskan, sifat penyebaran Covid-19 berdasar pada mobilitas pergerakan manusia, sehingga setiap individu harus mengurangi aktivitas di luar rumah. “Kami mohon warga Magelang untuk ikut berpartisipasi dalam Gerakan Jateng di Rumah Saja. Upaya ini diharapkan dapat mengurangi mata rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya.

BERITA REKOMENDASI