Bupati Magelang Tinjau 4 Warga Desa Kalibening di Lokasi Karantina

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkopimcam Dukun meninjau warga Desa Kalibening yang masih melakukan masa karantina setelah pulang dari luar kota. 4 orang warga Desa Kalibening tersebut dengan kesadaran diri dan tanpa paksaan mau melakukan karantina demi keselamatan keluarganya yang berada di rumah.

Kepala Desa Kalibening, Kecamatan Dukun, Nurbiyanto mengatakan bahwa, 4 orang warganya tersebut memang dengan kesadaran dirinya sendiri mau dikarantina mengingat mereka baru pulang dari luar kota, bahkan ada satu orang yang baru pulang dari luar negeri.

“Tiga orang kita karantina jadi satu, mereka baru saja pulang dari luar kota. Ada yang dari Jakarta, Situbondo, dan Lampung. 1 orang lainnya lagi melakukan karantina mandiri di rumah karena baru saja pulang dari Korea. Rata-rata mereka dalam kondisi baik-baik saja dan hampir menjalani masa karantina selama 14 hari,” terang, Nurbiyanto disela-sela meninjau warga yang sedang karantina, Rabu (8/7/2020).

Nurbiyanto mengungkapkan bahwa, pihaknya melakukan karantina bagi warganya yang baru saja mudik dari luar kota dengan kondisi awal baik-baik saja, yaitu dengan memberikan asupan gizi yang baik seperti memberikan vitamin, buah-buahan, makanan bergizi, dan susu. Namun demikian, lama kelamaan mengingat biaya yang dikeluarkan semakin besar maka mulai dilakukan beberapa pembatasan. Ia juga menyebutkan bahwa, hingga saat ini Desa Kalibening masih dinyatakan zona hijau.

“Karena keterbatasan dana, akhirnya di sengkuyung bareng-bareng dan ada yang dikirim dari pihak keluarganya masing-masing,” katanya.

BERITA REKOMENDASI