Bupati Melantik 34 Pejabat Administrator

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 34 pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Magelang. Pelantikan dilaksanakan melalui Zoom meeting dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Jumat (02/07/2021).

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horizontal seperti pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan yang lain yang setingkat, maupun mutasi vertikal yakni jabatan lain yang lebih tinggi atau promosi. “Ini bagian dari upaya penyegaran sekaligus dalam rangka mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Magelang ke arah yang lebih baik,” katanya.

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, bupati meminta tidak menjadi hambatan untuk terus berproduktif. “Jadikanlah perhatian saudara-saudara yang dilantik untuk menunjukkan tekad yang kuat, bersemangat inovasi, penuh kejujuran, dan berdedikasi tinggi dalam mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19,” pintanya.

Disampaikan juga, agar para pejabat administrator atau pejabat esselon III, untuk benar-benar bisa membantu pejabat tinggi pratama dalam menggerakkan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Hal ini penting untuk mendukung arah kebijakan Pemkab Magelang tahun 2021.

“Terutama melalui, Gerakan Eling Lan Ngelingke, sesuai Surat Edaran Bupati Magelang tanggal 28 Juni 2021, tentang Pelaksanaan Gerakan Eling Lan Ngelingke (Ingat dan saling mengingatkan) guna pengendalian penyebaran Covid-19 diwilayah ini,” lanjutnya.

Disampaikan juga, tugas saat ini tidak ringan. Apalagi di tahun ini, masih adanya kebijakan refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, pihaknya minta kepada para pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan di tempat kerja yang baru, serta melakukan percepatan pelaksanaan APBD Tahun 2021 sesuai dengan anggaran kas yang telah ditetapkan. “Segera menyesuaikan, tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar perangkat daerah dan pihak-pihak terkait, sehingga tercipta sinergitas untuk dapat mencapai hasil kegiatan yang optimal,” pintanya.

Selain itu, pihaknya minta agar senantiasa meningkatkan kompetensi diri secara mandiri guna menunjang kinerja pribadi dan organisasi, serta hendaknya selalu berinovasi dalam melaksanakan tugas fungsi dan pelayanan publik, agar perbaikan kualitas pelayanan pemerintah terhadap masyarakat luas dapat terus meningkat dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Magelang.

“Untuk itu, bekerjalah secara tim dan senantiasa menjaga keterpaduan. Sebab bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI