Bupati Minta ASN ‘Nglarisi’ PKL

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bupati Temanggung Al Khadziq meminta pada aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten tersebut untuk nglarisi pedagang kaki lima (PKL) pada masa PPKM Darurat, agar perekonomian tetap bergulir dan tumbuh.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan ASN harus mampu menjadi penggerak perekonomian di masa PPKM Darurat mengingat pendapatannya nyaris tidak perdampak. Beda dengan sektor lain, yang di masa pandemi Covid-19 berkurang bahkan ada yang hingga di rumahkan.

“ASN diminta berbelanja, nglarisi PKL. Berbelanja ini bagian dari kepedulian membantu agar perekonomian tetap berjalan,” kata dia, Sabtu (17/07/2021).

Al Khadzik mengatakan permintaan berbelanja itu tidak hanya lesan tetapi melalui surat edaran No 12 tahun 2021 tentang gerakan peduli belanja ASN, pegawai BUMD, kepala desa dan perangkat desa di pedagang kaki lima (PKL) dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyaralat (PPKM) darurat.

“Surat ditandatangani 16 Juli 2021, dan langsung disebarluaskan pada pimpinan organisasi perangkat daerah, BUMD dan kades untuk disampaikan pada seluruh staf,” kata dia.

Dia mengatakan meski hanya permintaan diharapkan dapat ditindak lanjuti dengan baik sehingga benar-benar menjadi sebuah gerakan nyata mendukung perekonomian masyarakat Temanggung, khususnya usaha sektor kecil dan menengah pada masa PPKM Darurat.

Namun, kata dia, saat berbelanja di PKL harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah dan pengendalian paparan Covid-19. ” Makanan juga dibawa pulang dan tidak dimakan di tempat, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI