Bupati Minta Warga Purworejo Taat Pajak

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meminta masyarakat untuk taat kewajiban pajak. Kepatuhan menjadi sangat penting karena 75 persen anggaran pembangunan bersumber dari pajak masyarakat.

Ketaatan wajib pajak antara lain dalam bentuk pelaporan SPT tahunan dan membayar sesuai ketentuan. "Penuhi kewajiban, untuk SPT jangan terlambat melapor, batasnya 31 Maret 2018," tegasnya kepada KRJOGJA.com, Kamis (29/3).

Menurutnya, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purworejo telah memberi berbagai kemudahan bagi masyarakat. Fasilitasi itu antara lain dalam bentuk sistem pelaporan SPT secara online dengan aplikasi e-Filling.

Pelaporan berbasis internet itu tidak mengharuskan masyarakat antre di Kantor KPP Pratama Purworejo. "Cukup di rumah, pakai komputer atau laptop terkoneksi internet, sudah bisa lapor. Tahun-tahun dulu pasti antrean wajib pajak berjubel, sekarang lebih sedikit," ungkapnya.

Bupati juga menanggapi pencanangan pembangunan zona integrasi menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani yang dideklarasikan KPP Pratama Purworejo sebagai hal positif. "Harapan saya dan masyarakat, pelayanan KPP Pratama yang sekarang sudah baik, jadi semakin baik lagi. Pelayanan yang baik pasti akan sejalan dengan peningkatan kepatuhan masyarakat," tuturnya.

Kepala KPP Pratama Purworejo Yoepidha Laksmijarta Soemantri mengemukakan, staf KPP telah menjalankan instruksi jauh sebelum dicanangkan. "Sudah dilaksanakan sejak dulu, baru sekarang
dicanangkan," katanya.

Ditambahkan, berbagai stimulans untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dilakukan KPP. Diantaranya dengan membagikan hadiah kepada wajib pajak teladan. KPP Pratama juga mengapresisasi lembaga yang paling awal melapor SPT dengan mengajak mereka makan bersama.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI