Bupati Pastikan Warga Miskin Terima Bantuan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM meminta kepada para kepala desa (kades) agar selalu memperhatikan warga miskin, yang benar-benar membutuhkan bantuan. Sekaligus memastikan program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai sesuai sasara.

“Berbagai permasalahan yang menjadi kendala di desa harus dapat diselesaikan dengan baik. Termasuk masalah kemiskinan,” katanya, Senin (2/12).

Untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemiskinan warga, Agus Bastian juga melakukan monitoring ke beberapa rumah warga di desa perbatasan diantaranya di Desa Watukuro, Jogoboyo, Karanganyar, Gedangan, dan Jatikontal di Kecamatan Purwodadi serta Desa Kertojayan, Ukirsari, dan Nambangan di Kecamatan Grabag.

Pada kunjungan ini Agus Bastian ingin memastikan bahwa desa telah memberikan pelayanan terhadap masyarakat, terutama warga miskin yang butuh perhatian lebih dari pemerintah.  “Kami ingin memastikan bahwa pelayanan terhadap warga masyarakat benar-benar  terpenuhi,” katanya.

Dalam kunjungan mendadak ini Agus Bastian bisa  melihat langsung kondisi rumah warga yang dinilai kurang layak sekaligus memberikan bantuan perbaikan rumah. Santunan dan bantuan pembuatan fasilitas MCK dan saluran listrik kepada keluarga tidak mampu.

“Kita juga ingin memastikan apakah masih ada warga masyarakat yang belum terlayani, baik infratruktur maupun layanan terhadap warga miskin. Terutama rumah tidak layak huni (RTLH), apakah sudah mendapat perhatian dari pemerintah atau belum,” paparnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI