Bupati Promosikan Purworejo di Hongaria dan Kroasia

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengadakan kunjungan kerja ke Hongaria dan Kroasia. Kesempatan itu dimanfaatkan delegasi untuk mempromosikan berbagai potensi Purworejo di dua negara itu.

Dalam kunjungannya di Hongaria, Bupati didampingi Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi ST MT, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo AMd dan Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo Drs Said Romadon. Delegasi Purworejo melakukan pertemuan dengan Oriental Business and Innovation Centre, Budapest Business University (BGE) yang dipimpin Prof Dr Tamas Navak.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan buku Go Hungary Go Indonesia. "Rencananya, buku ini akan didialogkan di Purworejo pada awal 2018, tentu kami akan undang pengusaha Hongaria untuk datang ke Indonesia," ujar Agus Bastian, dalam rilisnya kepada KRJOGJA.com, Minggu (3/12/2017).

Setelah Budapest, rombongan Bupati Purworejo mengunjungi Kota Szarvas di Provinsi Bekes. Purworejo menjadikan Szarvas sebagai kota mitra wilayah.

Menurutnya, kerjasama yang akan dilakukan antar dua kota itu adalah bidang pertanian, perikanan, dan budaya. Szarvas dikenal sebagai kota dengan pariwisata yang maju. Misalnya Szarvas Botanical Garden yang sejak lama dikenal sebagai tujuan utama wisata di Hongaria.

Rombongan diterima Gubernur Provinsi Bekes Mr Mihaly Zalai dan Walikota Szarvas Mr Mihaly Babak di kantor walikota setempat. "Kami diterima dengan sangat ramah," ucapnya.

Dalam kunjungan itu, bupati juga mendapat kesempatan diwawancarai TV Bekes. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai potensi Kabupaten Purworejo.

Bupati melanjutkan lawatannya di Negara Kroasia. Rombongan menggelar pertemuan dengan Asisten Menteri Luar Negeri dan membahas kerjasama dengan Walikota Krizevci.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI