Bupati Purworejo Imbau Masyarakat Salat Id di Rumah

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengimbau masyarakat untuk melaksanakan salat id di rumah masing-masing. Pemerintah juga meminta warga untuk tidak melaksanakan takbir keliling demi mencegah penularan Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Purworejo yang disebarkan ke seluruh kecamatan dan desa/kelurahan. “Bupati membuat edaran, menindaklanjuti SE Kemenag dan surat Sekda Jateng tentang pelaksanaan salat id,” ungkap Kabag Humas Setda Purworejo Rita Purnama, kepada KRJOGJA.com, Jumat (22/5).

Menurutnya, pemerintah tidak melarang takbiran menyambut Idul Fitri 1441 H. Namun, hal itu dapat dilakukan umat muslim dari masjid di lingkungannya dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Selain itu, edaran juga memuat imbauan untuk tidak menyelenggarakan rangkaian halal bi halal. “Semua hal yang dapat menimbulkan kerumunan, dihindari dulu. Untuk tradisi halal bi halal, silakan di keluarga inti se rumah dan dengan memanfaatkan sarana komunikasi,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI