Bupati Purworejo Lantik 32 Pejabat

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJogja.com – Sebanyak 32 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dilantik. Pelantikan yang dilakukan Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM di ruang Arahiwang Kantor Buipati ini, terdiri dari dua pejabat tinggi pratama, 14 pejabat administrator, dan 16 lainnya sebagai pengawas.

Dua pejabat tingi pratama yang dilantik Widyo Prayitno SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kini mengemban tugas baru sebagai Sekretaris Sekretariat DPRD Purworejo menggantikan Drs H Bambang Aryawan MM yang mendapat tugas baru sebagai staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM.

Pelantikan jabatan ini menurut Agus Bastian, sebagai bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.
“Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan hanya menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” katanya, Jumat (20/12).

Pengembangan karier pegawai katanya, tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, kinerja, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara,” paparnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI