Bupati Purworejo Larang Sekolah Pungut Biaya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM mengingatkan kembali kepada para pengelola sekolah, terutama SD dan SMP untuk tidak memungut biaya apapun dari orang tua atau wali siswa.

Ini sebagai komitmen terhadap program pendidikan dari pemerintah yang menggratiskan biaya sekolah dari SD hingga SMP. Semua biaya yang dibutuhkan sekolah agar diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (APBS), sehingga dalam perencanaannya supaya benar-benar matang. 

"Kalau APBS tidak mencukupi harus ada solusi lain, Pemkab akan membantu,” kata Agus Bastian, Jumat (21/7) dalam silaturahmi dengan para kepala SD dan SMP di pendapa rumah dinas bupati.

Agus Bastian menginginkan agar kuwalitas pendidikan dari ujung desa hingga perkotaan mempunyai kuwalitas yang sama. “Untuk itu SDM para pendidik harus ditingkatkan,” tegasnya.

Menurut Bupati dalam penganggaran RAPBS agar mengedepankan kegiatan pembelajaran yang langsung dengan siswa. Seperti kegiatan pengayakan, uji coba ujian sekolah dan ektra kurikuler yang berkaitan dengan pembentukan karakter. (Nar)

BERITA REKOMENDASI