Bupati Purworejo Lepas 452 Calhaj

PURWOREJO (KRjogja.com) – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bersama Wabup Yuli Hastuti SH melepas 452 calon jamaah haji (Calhaj). Pelepasan secara resmi dilakukan di pendapa rumah dinas bupati setempat.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Purworejo Drs Bambang Sadyo Hastono, calhaj asal Purworejo ini awalnya berjumlah 449 orang. Kemudian ada mutasi masuk Purworejo diantaranya dari Kota Semarang dua orang, Kota Bogor dan Kabupaten Banyumas masing-masing satu orang. “Hanya ada satu jamaah yang mutasi dari Purworejo ke Bekasi,” kata Bambang Sadyo Hastono,” Selasa (16/8/2016).

Disamping itu juga ada satu calhaj yang meninggal dunia sebelum berangkat, sehingga total jamaah calhaj yang berangkat dari Purworejo sebanyak 452 orang.

Dari jamaah calhaj itu lanjut Bambang Sadyo Hastono, terdiri dari 213 orang calhaj laki-laki dan 239 orang perempuan. Calhaj tertua Ny Bastiah usia 86 tahun asal Desa Tursino RT 01/RW 01 Kecamatan Kutoarjo, dan termuda Ratih Kurniawati usia 22 tahun dari Desa Lubang Kidul RT 02/RW 02 Kecamatan Butuh.

Para jamaah calhaj ini akan diberangkatkan melalui Embarkasi Adisumarmo Solo, tanggal 22 Agustus 2016 sebanyak 355 orang tergabung dalam kloter 35. Sedangkan 97 jamaah lainnya masuk kloter 60 bergabung bersama calhaj asal Wonosobo dan Kebumen. Dijadwalkan berangkat tanggal 31 Agustus ini. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI