Bupati Purworejo Resmikan Pasar Monggo Mampir

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan Pasar Kreatif Monggo Mampir di Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Minggu (3/3). 

Bupati juga mengaku puas dengan suguhan makanan dan minuman tradisional yang dijajakan pedagang dadakan di pasar wisata itu. Bupati hadir didampingi istrinya Fatimah Verena Prihastyari, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH dan sejumlah pejabat di lingkungan kabupaten. Pengunjung pasar kaget karena tidak mengira orang nomor satu di Purworejo itu hadir di pasar.

"Seperti biasanya, ada sekitar 2.000 orang sedang beraktivitas belanja atau menyantap makanan, lalu masuk agenda pengelola, yakni peresmian oleh bupati. Warga tidak tahu dan antusias dengan kedatangan bupati," tutur Kepala Desa Sumbersari, Sugeng Raharjo, kepada KRJOGJA.com. 

Bupati menandatangani prasasti peresmian, disusul pengguntingan pita oleh Fatimah Verena Pihastyari dan pemecahan kendi air tanda dibukanya pasar oleh Yuli Hastuti SH. Rombongan juga senam bersama masyarakat.
  
Menurutnya, peresmian tersebut menjadi penyemangat masyarakat untuk melestarikan dan meramaikan Pasar Monggo Mampir. Upayanya antara lain dengan menjaga kualitas dagangan dan memberi pelayanan terbaik kepada pengunjung. "Selain makanan minuman, di pasar ada wahana permainan tradisional dan hewan kelinci untuk mainan anak. Itu bagian dari inovasi dan kami akan terus membuat terobosan," tegasnya.
 

Sementara itu, Agus Bastian SE MM mengemukakan, pemerintah mendukung pasar kreatif karena menggerakan perekonomian masyarakat. Keberadaan pasar, katanya, juga menjadi destinasi baru untuk mendukung pengembangan pariwisata daerah. (Jas)

BERITA REKOMENDASI