Bupati Seleksi Calon Sekda Temanggung

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan telah menerima sejumlah informasi dan masukan dari masyarakat terkait rekam jejak calon sekda Kabupaten Temanggung. Pihaknya masih menerima berbagai masukan dan informasi dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan menentukan sekda.

"Sekda ini sangat penting ia adalah orang ketiga di Pemkab, setelah Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga harus benar-benar tepat," kata Bupati Temannggung Al Khadziq, Rabu siang (22/1).

Dia mengatakan tim seleksi sekda, telah menyodorkan hasil kerja. Ada tiga pejabat yang layak menjadi sekda, yakni Agus Munadi, Bagus Pinuntun dan Harry Agung Prabowo. Sebelumnya ada enam pejabat yang mendaftar. Sementara tim seleksi terdiri dari akademisi, birokrat dan tokoh masyarakat.

Dikemukakan Februari mendatang Sekda harus sudah dilantik, maka itu paling lambat Senin depan (27/1), dirinya akan menyampaikan surat pada Gubernur Jawa Tengah dan komisi ASN, tentang calon Sekda tersebut.

Yang pasti, terangnya, kini pihaknya meminta masukan dari masyarakat luas terkait calon sekda Temanggung. Masukan itu baik berupa rekam jejak, yang positif maupun negatif. Informasi tersebut sebagai pertimbangan dirinya, dan wakil bupati dalam menentukan sekda.  "Kita harap Sekda yang terpilih kedepan dapat mendukung visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Temanggung," katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI