Bupati Sukoharjo Lepas Atlet Porprov

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kontingen Kabupaten Sukoharjo baik atlet, pelatih dan official yang tampil dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Tahun 2018 yang digelar pada 19 – 25 Oktober di Kota Solo dilepas. Kegiatan digelar di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) dipimpin Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Selasa (16/10/2018). Para atlet diminta tampil maksimal demi prestasi membanggakan daerah.

Ketua Kontingen Porprov Jateng Kabupaten Sukoharjo Sukirno mengatakan, dalam Porprov Jawa Tengah Tahun 2018 Pemkab Sukoharjo mengirimkan sebanyak 135 atlet, 46 pelatih dan official serta 10 orang pendamping kontingen. Totaol rombongan ada sebanyak 191 orang. Keikutsertaan dalam even olahraga tingkat Jawa Tengah ini Kabupaten Sukoharjo selalu tampil.

Sebelum diikutkan bertanding para atlet asal Sukoharjo disemua cabang telah mengikuti persiapan baik latihan sendiri maupun ujicoba. Kemampuan mereka sekarang sudah mengalami peningkatan dan diharapkan bisa mendapatkan prestasi terbaik. Prestasi tersebut sangat diharapkan tidak hanya untuk kebanggan daerah namun juga sebagai persiapan atlet menuju PON 2020 di Papua.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, Pemkab Sukoharjo memberikan perhatian dalam persiapan atlet menghadapi Porprov Jawa Tengah Tahun 2018 di Kota Solo. Dalam beberapa kali penyelenggaraan Porprov para atlet Sukoharjo berhasil mendapatkan prestasi terbaiknya. Hal itu terjadi karena persiapan yang matang dengan latihan maupun pertandingan ujicoba.

Pemkab Sukoharjo mengucapkan terimakasih pada pengurus cabang olahraga dan pelatih dalam mempersiapkan atletnya tampil di Porprov Tahun 2018 di Kota Solo. Kerja keras mereka akan terbayar dengan target mendapatkan medali sebanyaknya.

"Target mendapat medali sebanyaknya memang diusung tapi jangan lupakan pula semangat sportivitas dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di antara peserta Porprov," ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI