Bupati Temanggung Kumpulkan Tokoh Agama

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno mengumpulkan tokoh agama di kabupaten tersebut di rumah dinas bupati untuk membahas rencana Aksi Demonstrasi 4 November 2016 di Jakarta, Rabu (02/11/2016) siang. Pada dasarnya bupati tak melarang adanya aksi tersebut, namun ia berharap jangan sampai penyampaian pendapat itu berlangsung anarkis yang justru akan merugikan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Demonstrasi dipersilahkan dan harus waspada jangan sampai ada penyusupan dan merugikan," katanya.

Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto dalam kesempatan ini menegaskan akan mengawal warga yang berangkat untuk aksi di Jakarta itu sampai di perbatasan Kabupaten Temanggung. Pengawalan itu selanjutnya secara estafet oleh polres yang dilewati."Kami pesan untuk jangan anarkis, ini bisa dilakukan dengan menjaga diri," katanya.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Temanggung, Zaenal Faizun mengatakan, menyikapi rencana aksi 4 November 2016 FKUB Temanggung menyatakan pada pemuka agama untuk menjaga kerukunan dan kesejukan internal masing-masing umat beragama. Ia juga meminta aparat penegak hukum untuk bersikap adil dan proporsional dalam wujudkan keadilan dan penegakkan hukum. (Osy)

BERITA REKOMENDASI