Bupati Temanggung Minta Masyarakat Siap Vaksinasi Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bupati Temanggung Al Khadziq meminta kapada masyarakat untuk siap divaksinasi Covid-19 sehingga virus ganas itu dapat sirna dari wilayah tersebut.

“Masyarakat harus siap di vaksinasi, jika pemerintah pusat nanti membagikan vaksin, ini penting agar covid-19 dapat sirna dari Temanggung,” kata Al Khadziq, Rabu (25/11).

Menurut dia apabila Covid-19 telah sirna maka masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya tentu dengan tatanan kebiasaan baru. Dalam tatanan itu, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, untuk mencegah dan pengendalian paparan Covid-19.

Dia mengatakan sampai Rabu Dinas Kesehatan belum mendapat instruksi dari pusat untuk bersiap-siap melakukan vaksinasi, tetapi manakala nanti ada perintah dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada penduduk, dipastikan Pemkab Temanggung dan Dinkes Kabupaten Temanggung senantiasa siap untuk menjalankan vaksinasi.

Bahkan, tegas dia, Pemkab Temanggung memohon kepada pemerintah pusat ketika vaksin Covid-19 sudah siap diberikan kepada masyarakat, Kabupaten Temanggung supaya diprioritaskan sebagai daerah pertama mendapat vaksin tersebut.

BERITA REKOMENDASI