Bupati Wonosobo Himbau Perantau di Jakarta Jangan Mudik

Editor: KRjogja/Gus

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengeluarkan Surat Edaran (SE) berisi agar para perantau, terutama dari zona merah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk tidak mudik sementara waktu hingga situasi dan kondisi bencana wabah virus corona bisa teratasi atau berakhirnya status massa tanggap darurat di daerah.

“Demi kebaikan bersama, terutama bagi keluarga, sanak famili di kampung halaman, serta seluruh warga Wonosobo, kami menghimbau agar warga perantau di Jakarta jangan mudik dulu untuk sementara waktu, hingga situasi dan kondisi bencana wabah virus corona bisa teratasi,” tutur Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Senin (30/3/2020).

Menurut Bupati, Surat Edaran tersebut sudah dikoordinasikan dengan berbagai komunitas maupun perkumpulan warga Wonosobo di perantauan, seperti Ikatan Keluarga Wonosobo (IKW) dan komunitas lain, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Pihaknya berharap, himbauan tersebut bisa dipatuhi warga di perantauan, sehingga tidak sampai terjadi ledakan atau gelombang arus mudik Lebaran besar-besaran tahun ini.

Dijelaskan Bupati, dalam penanganan tanggap darurat Covid-19 ini, pihaknya juga telah menunjuk Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat sebagai Insident Commander (IC) yang akan memimpin langsung penanganan tanggap darurat bencana non alam Covid-19 di Wonosobo.

BERITA REKOMENDASI