Buruh Serabutan Nyambi Jual Pil Koplo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pria berinisial Amn (19) warga Desa Bedono Karangduwur Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo dicokok petugas Satnarkoba Polres Purworejo. Buruh serabutan itu dijerat pidana karena nekat berjualan pil koplo.

Peredaran gelap narkoba itu diungkap Polres Purworejo ketika petugas mengamankan pemuda berinisial ADR warga Pituruh. Polisi mendapati ADR tengah mabuk dan ketika digeledah ditemukan delapan butir pil berwarna kuning berlogo MF.

“Kami interogasi dan ADR mengakui pil itu jenis Heximer, atau sejenis pil koplo. Kami dalami dan ia mengakui jika pil dibeli dari seseorang yakni Amn,” terang Kasat Narkoba Polres Purworejo Iptu Setyo Raharjo mewakili Kapolres AKBP Rizal Marito, kepada Merapi, Jumat (15/01/2021).

Polisi mengembangkan kasus itu dan mengamankan Amn di rumahnya, Desa Bedono Karangduwur. Petugas menggeledah kamar tersangka dan menemukan 163 butir pil Heximer.

Petugas menjerat tersangka Amn dengan Pasal 198 juncto Pasal 98 ayat 2 dan 3 UU 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. Tersangka terancam hukuman penjara paling lama sepuluh tahun dan denda paling banyak satu miliar rupiah.

Sementara itu, tersangka Amn mengaku nekat berjualan pil koplo karena tergiur keuntungannya. “Saya nekat karena butuh uang, saya salah dan menyesalinya,” ujarnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI