Bus Pemda Magelang Tabrak Motor, Pengendara Tewas

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Salah satu bus antar jemput pegawai milik Pemkab Magelang menabrak sebuah sepeda motor di jalan umum Palbapang – Mendut, lebih tepatnya di Dusun Santan Desa Pabelan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Jumat (04/10/2019). Akibat tabrakan itu, pengendara sepeda motor tewaa dilokasi kejadian, karena luka parah.

Menurut saksi mata, kecelakaan bermula saat sebuah mini bus dengan Nopol AA-1165-HB yang dikendarai oleh Supartana (56) PNS asal Dusun Brengkel Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang itu melaju dari arah timur (Palbapang) menuju ke arah Mendut (selatan). Sampai di TKP melaju sepeda motor dengan Nopol AA-6591-YY yang dikendarai Abdul Alfatah Al Ikhwani (16) warga Dusun Tambakan Desa Sedayu Kecamatan Muntilan yang berada persis di depan mini bus.

Pada saat itu pengemudi mini bus berusaha melewatinya, namun sepeda motor malah oleng dan terjatuh kemudian tertabrak mini bus tersebut. "Pengendara sepeda motor mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia di TKP, kemudian dievakuasi ke RSUD Muntilan," kata Kanit Laka Lantas Polres Magelang, Ipda Vigra Abdulrohman.

Menurut Vigra, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa kecelakaan tersebut. "Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lapangan mengenai kecelakaan tersebut. Sementara jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dilakukan proses pemakaman," pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI