Cabor Wushu Jaring Bibit Atlet untuk Porprov

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Cabang olahraga (Cabor) Wushu Kabupaten Purworejo kini terus berupaya menjaring bibit atlet unggulan yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang akan datang.

“Selain untuk menghadapi even lainnya, kita juga fokus untuk menghadapi porprov yang akan datang,” kata Ketua Pengurus Cabor Wushu Purworejo Akim Bambang Supriono, Selasa (21/06/2020).

Diajang pencarian bibit atlet unggulan ini lanjut Akim Bambang Supriono, pihaknya terus mengintensifkan latihan bersama atlet-atlet binaannya di markas Wushu Jalan Pramuka No 3 Purworejo. “Even yang sudah jelas porprov, namun kita juga belum tahu jika sebelumnya nanti juga akan ada even yang harus kita ikuti. Pada prinsipnya sewaktu-waktu ada even pertandingan kita siap,” jelasnya.

Beruntung sebelum terjadi pandemi covid-19 wushu Purworejo sempat mengikuti kejuaraan Champion Ship di Kabupaten Sleman DIY awal tahun 2020. Tapi setelah itu berbagai kegiatan terhenti akibat larangan perkumpulan orang banyak demi menghindari penularan virus corona ini. “Sejak itu praktis kita tidak bisa menggelar kegiatan. Juga tidak ada even kejuaraan tingkat manapun. Jadi kita sempat vakum sekitar tiga bulan, dan kini mulai kegitan kembai setelah Purworejo menyatakan diri dari kehidupan dengan tatanan baru atau new habit,” paparnya.

Selain berlatih kembali dengan peserta yang terbatas, wushu juga sempat menggelar rapat bersama anggota guna merumuskan kegiatan dan menetapkan untuk terus belatih satu minggu dua kali sambil mencari bibit baru untuk persiapan Porprov. “Tentu kami juga menyesuaikan standar protokol covid-19,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI