‘Cahttra Borobudur E-Guide’ Temani Tamu di Candi

MAGELANG, KRJogja.com  – Wisatawan Candi Borobudur sekarang semakin memperoleh layanan lebih lengkap dengan dilakukannya Soft Launching aplikasi baru 'Chattra Borobudur E- Guide”, Kamis (14/12/2017) di areal maingate Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB). 

Soft launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Dierektur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWCBPRB) Edy Setijono dan penandatanganan berkas kerjasama oleh Dirut PT TWCBPPRB dan Direktur Utama PT Oroundo dari Austria.   

Aplikasi “Chattra Borobudur E- Guide”  dioperasikan di seluruh area Candi Borobudur, yang secara otomatis akan menjelaskan deskripsi suatu objek dan benda atau relief ketika mendekati area tertentu dengan konektivitas melalui bluetooth.

Edy Setijono diantaranya mengatakan ada dua fungsi utama yang ingin dicapai dengan aplikasi Digital Guiding dan Visitor Management. 
“Fungsi Visitor Management dan Fungsi Service Excellent. Dengan aplikasi ini, kita bisa mengelola pengunjung dan kawasan sekitar Candi Borobudur dengan lebih baik, mulai dari pintu masuk (Maingate) maupun lainnya," katanya. 

Dalam hal pemeliharaan dana pengelolaan Candi Borobudur, lanjutnya, TWC dituntut untuk mengelola Candi Borobudur sebaik mungkin dengan rasa penuh tanggungjawab. "Harapan kami, TWC bisa mengaplikasikan ini secara maksimal dalam upaya pengelolaan pengunjung, sehingga akan menghasilkan output dan kepuasan penggunjung yang luar biasa. Dengan aplikasi ini kita harus selalu mengupgrade pelayanan-pelayanan yang lebih baik kepada pengunjung”, tambah Ricky SP Siahaan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI