Cak Nun Gembleng Mental Pelajar Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Budayawan Emha Ainun Najib hadir di tengah masyarakat Kabupaten Purworejo. Emha memberikan tausiah dan gemblengan moral kepada para pelajar di SMA Negeri 7 Purworejo.

Budayawan yang akrab disapa Cak Nun ini yang hadir bersama kelompok musik Kiai Kanjeng memberikan pencerahan dalam kehidupan antara manusia dengan sesama, dengan orang tua, makluk lingkungan dan kepada Tuhan. Dengan cirinya yang nakal dan penuh kritik tajam yang dikemas dalam humor penuh makna, dari awal hingga akhir dini hari, Jumat (09/09/2016) hampir seluruh undangan dan pengunjung tidak ada yang beranjak dari lapangan hijaun depan panggung.

Cak Nun sempat menyentik sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mengedepankan sisi moral. “Pengajian ini saya yakin juga inisiatif dari sekolah, bukan pemerintah,” tandasnya.

Dengan kegiatan ini Kepala SMA 7 Purworejo Dr Nikmah Nurbayti MPd berharap warga sekolah yang dipimpinnya dapat memimili ahlak yang baik dan unggul dalam berprestasi. “Ini sebagai cara kami untuk mengembangkan diri dari segi spiritual,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI