Caleg Golkar Diminta Sambangi Warga

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para calon anggota legislatif (Caleg) baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Purworejo diminta untuk menyambangi warga masyarakat. Mengingat dalam pemilihan legislatif tahun 2019 nanti, perolehan suara akan ditentukan dengan memilih nama yang bersangkutan.

“Tanpa melakukan pendekatan langung dengan masyarakat, maka caleg tidak akan dikenal masyarakat, dan tradisi PG selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat,” kata Ketua DPD PG Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti SH, Rabu (12/09/2018).

Dalam rapat koordinasi (Rakor) catur wulan II DPD PG Purworejo di Gedung Wanita Jend Achmad Yani Purworejo, Yuli Hastuti juga menandaskan, bahwa pendekatan terhadap masyarakat harus rutin dilakukan kader partai. Terlebih bagi mereka yang akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. “Kita harus lebih aktif lagi dalam melakukan silaturahmi, yakni dengan menyambangi masyarakat, jagong, dan layon (melayat),” tandasnya.

Rakor juga ini juga dihadiri para caleg, baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi, maupun caleg Kabupaten Purworejo. Mereka saling memperkenalkan diri, untuk kemudian bersama kader malakukan konsolidasi ke masyarakat.

Dengan cara seperti ini lanjut Yuli Hastuti yang juga wakil bupati Purworejo ini, maka caleg akan dikenal betul oleh masyarakat, sehingga mereka tidak akan salah pilih. “Terpilih itu penting, namun kebersamaan untuk membesarkan partai jauh lebih penting,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI