Cari Narkoba, Tempat Kos Dikosek

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung dan Kepolisian Sektor Kranggan melakukan razia dan tes urine di sebuah tempat kos Mekar Sari di Dusun Kranggan Desa Kranggan, Kamis (29/12/2016).

Petugas BNNK Temanggung Kompol Dwi Budiyanto mengatakan razia untuk mengetahui apakah ada penyalahgunaan narkotika di tempat kos tersebut. "Kami telah minta ijin dan didampingi kepolisian sektor Kranggan," katanya.

Dikatakan hasil pemeriksaan di semua kamar kos petugas tidak menemukan barang yang dicari seperti sabu-sabu, ganja, miras, dan obat-obat yang masuk daftar G. Petugas juga tidak menemukan senjata tajam di tempat kos.

Petugas, kemudian melakukan pengecekan tes urine, sebab kemungkinan barang-barang haram yang dicari sudah dikonsumsi. Setidaknya ada 15 penghuni kos yang harus menjalani tes urin.

"Namun hasilnya semua negatif, artinya tidak ada yang mengkonsumsi narkoba. Kami berharap memang tidak ada yang konsumsi narkoba," katanya.

Dikatakan, BNNK Temanggung gencarkan razia untuk temukan narkoba dan benda-benda yang berbahaya, dengan sasaran tempat kos, terminal, pusat ekonomi dan sejumlah tempat lain yang potensial menjadi tempat untuk transaksi, penyimpanan dan penggunaan narkoba. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI