Catat! Obwis di Magelang Buka Hingga Pukul 15.00 Saja

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jam operasional Daerah Tujuan Wisata (DTW) selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sesuai Surat Edaran Bupati Magelang, Nomor 444.5/644/01.01/2021, diminta melakukan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 30 persen dari kapasitas normal. Di sisi lain, jam operasionalnya hanya sampai pukul 15.00 WIB. Hal ini berlaku selama PPKM Mikro dilaksanaka mulai tanggal 9 hingga 22 Februari 2021 mendatang.

“Untuk restoran atau rumah makan baik informal maupun formal yang melayani di tempat maupun pesan antar, diperbolehkan buka hingga pukul 21.00 WIB. Sat Pol PP juga diminta untuk secara intensif melaksanakan operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan melibatkan TNI/Polri dan instansi terkait,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Kamis (11/2/2021).

Selain itu, Camat se Kabupaten Magelang diminta untuk membentuk posko kecamatan dan memfasilitasi pembentukan posko di desa atau kelurahan. Selain itu, mereka juga diminta melakukan suvervisi dan melaporkan pelaksanaan PPKM Mikro di desa/kelurahan kepada posko kabupaten secara rutin. “PPKM Mikro ini, pelaksanaannya mempertimbangkan kondisi epidemologis berdasarkan pada peta resiko sesuai dengan data kasus Covid-19,” jelasnya.

Sementara pada hari ini, ada tambahan pasien terkonfirmasi sebanyak 59 orang. Tersebar di Kecamatan Mertoyudan 13 orang, Mungkid 12, Muntilan 11, Secang 7, Salam 6, Borobudur 4, Grabag 2 dan satu orang di Windusari, Sawangan, Kaliangkrik serta Dukun.

BERITA REKOMENDASI