Cegah Covid-19, Bupati Magelang Minta Kegiatan 1 Muharram Ditunda

MAGELANG, KRJOGJA.com – Saat menyerahkan dana Baznas dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19, Bupati Magelang, Zaenal Arifin memberikan arahan agar kegiatan 1 Muharram yang mengundang dan melibatkan banyak orang untuk ditunda terlebih dahulu, mengingat kasus Covid-19 masih ada di wilayah Kabupaten Magelang hingga saat ini.

“Satu Muharram biasanya kita bikin acara pengajian besar-besaran di lapangan dengan mengundang ribuan orang, maka tahun ini kita diminta agar tidak membuat kegiatan secara masif mengingat pandemi ini masih ada hingga saat ini. Maka kegiatan 1 Muharram ini untuk ditunda terlebih dahulu. Masalah pentasarufannya monggo saja bisa diatur. Yang jelas kalau kita nanti kumpul besar-besaran bisa jadi viral,” tutur Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat acara pentasarufan kepada mustahik dari Baznas Kabupaten Magelang dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 oleh Bupati Magelang di Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (28/7/2020).

Diketahui, hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih terdapat 7 orang, bahkan sebelumnya sempat mencapai titik tertinggi sebanyak 143 terkonfirmasi positif Covid-19.

BERITA REKOMENDASI