Cegah Lakalantas, PT KAI Daop 5 Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang

PURWOKERTO,KRJogja.com- Sebagai upaya mencegah kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api sebidang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto, Senin (7/12/2020) melakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang KA di Jalan Veteran Purwokerto. Dalam sosialisasi keselamatan lalu lintas di pertlintasan sebidang PT KAI Daop 5 Purwokerto melibatkan unsur TNI, Polri, dan Komunitas Pecinta Kereta Api (Rail Fans)

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Eko Budiyanto menjelaskan keselamatan di perlintasan sebidang merupakan tanggung jawab bersama, pemerintah, operator, dan juga pengguna jalan. “Mereka memiliki peran masing-masing yang sama pentingnya,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar keselamatan di perlintasan sebidang kereta api dapat tercipta. Menurutnya edukasi kepada masyarakat sangat perlu untuk membangun budaya disiplin di perlintasan sebidang dan mematuhi rambu-rambu yang ada.

Dalam kegiatan ini, KAI bersama Masyarakat membentangkan spanduk saat pintu perlintasan tertutup saat KA lewat. Juga dibagikan masker kepada pengguna jalan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

BERITA REKOMENDASI