Cegah Penularan Corona, Musyda Polosoro Ditunda

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Purworejo (Polosoro) menunda musyawarah daerah (musyda) reguler yang rencananya akan diselenggarakan Rabu (18/3). Panitia menunda karena ingin mencegah potensi penularan virus Corona yang rentan terjadi ketika terjadi pengumpulan massa dalam jumlah banyak.

Sekretaris panitia musdya Polosoro Dwinanto mengatakan, penundaan dilakukan setelah panitia dan pengurus inti menggelar diskusi persiapan rapat. “Menyikapi perkembangan pandemi Corona akhir-akhir ini dan menindaklanjuti kebijakan pemerintah berbagai tingkat untuk menghindari keramaian, maka kami putuskan musyda ditunda,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (17/3).

Panitia, lanjutnya, tidak mempermasalahkan adanya persiapan musyda yang sudah dilakukan secara matang beberapa minggu terakhir. Bahkan, 160 peserta delegasi dari 16 kecamatan sudah menyatakan kesanggupannya untuk hadir.

Menurutnya, musyda di Ganesha Convention Hall itu rencananya dihadiri kurang lebih 225 orang delegasi dan tamu undangan. “Memang berisiko terhadap kesehatan peserta apabila tetap diselenggarakan. Maka demi memutus rantai penularan Corona, kami putuskan ditunda sampai kondisinya pulih,” ucapnya.

Musyda rencananya akan mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2017 – 2020, membahas AD ART, membahas program kerja, dan memilih ketua umum baru, serta formatur kepengurusan periode selanjutnya. (Jas)

 

BERITA TERKAIT