Cegah Penyebaran Covid-19, Generasi Milenial Diminta Ikut Bela Negara

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Bela Negara ke-72, Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengajak seluruh elemen masyarakat baik TNI, Polri, ASN, masyarakat sipil terutama generasi Milenial untuk ikut serta bela negara dalam hal menekan dan mencegah angka penularan Covid-19 di Kabupaten Magelang melalui gerakan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

Bupqti mengatakan, dengan melakukan gerakan protokol kesehatan 3M, hal ini bisa dikatakan sebagai implementasi dari aksi bela negara yang sangatlah penting pada saat sekarang ini mengingat angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang masih relatif tinggi.

“Cukup dengan melakukan gerakan 3M, ini bisa dikatakan implementasi aksi bela negara. Saat ini tenaga medis juga sedang mati-matian di baris terdepan melakukan aksi bela negara untuk memperjuangkan kesehatan setiap warga negara yang terpapar Covid-19,” kata, Zaenal usai mengikuti upacara Hari Bela Negara melalui online dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, dalam era kekinian Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) terhadap setiap warga negara terutama Generasi Milenial sangatlah penting. Karena masa depan bangsa dan negara ada di genggaman generasi Milenial tersebut.

Generasi milenial hidup di era perkembangan Iptek, dan penerapan teknologi informasi sekarang ini telah merubah dunia analog menjadi dunia digital yang lebih canggih dan cepat.

BERITA REKOMENDASI