Cegah ‘Sabotase’, Panwaskab, DPRD dan KPU Pantau Distribusi Logistik Pilkada

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang dipimpin Yogyo Susaptoyono, bersama dua anggota DPRD yang lain, Mashari dan Mas'ud, bersama KPU dan Panwaskab Magelang, memantau distribusi logistik dan kesiapan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tingkat desa Selasa (26/06/2018). Mereka berkeliling di sejumlah desa di Kecamatan Mertoyudan dan lainnya. Pilkada sendiri akan dilaksanakan Rabu (27/06/2018) besok pagi secara serentak.

"Kedatangan kami ke beberapa lokasi (desa) ini, untuk memastikan logistik sampai dilokasi (tps) hari ini. Di sisi lain, kami juga ingin memastikan, para petugas siap melaksanakan Pilkada yang tinggal besok pagi. Sejauh ini, semua sudah siap. Kami berharap, nanti pilkada berjalan sesuai aturan, luber dan aman, damai serta kondusif," kata Yogyo, saat ditemui di Desa Donorojo diterima Muspika Mertoyudan tadi.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mertoyudan, Agus Wijaya memastikan jika logistik Pilkada diwilayahnya, telah terdistribusi hari ini. "Kami memastikan, distribusi logistik Pilkada diwilayah kami (Mertoyudan), sudah terdistribusi semua hari ini. Sejauh ini berjalan lancar dan aman," lanjutnya.

Ditambahkan Ketua Panwascam Mertoyudan, Fahtul Mujib, jika pihaknya sudah melakukan sejumlah antisipasi mau pun penindakan. Baik terkait Perangkat Desa dan Kepala Desa maupun ASN yang diduga tidak netral. Selain itu, pihaknya juga membuat kampung anti money politik di Dusun Pandeyan, Desa Deyangan serta kampanye damai bersama tim sukses maupun PPK dan Muspika dilanjutkan tubing. "Terakhir, kami melaksanakan apel kesiapsiagaan menjelang pilkada bareng jajaran KPU dilanjutkan penertiban APK dan patroli hari tenang," imbuhnya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI