Cegah Stres, Purna Tugas PNS Harus Tetap Bahagia

Zaenal berharap kepada para PNS yang memasuki masa purna tugas tidak perlu cemas dan harus tetap bahagia. Ia juga berpesan agar para PNS yang memasuki masa purna tugas tersebut untuk bisa memaksimalkan sisa waktu dan bekerja dengan lebih baik lagi.

Untuk diketahui, seperti biasa bagi para PNS yang menerima SK pensiun di lingkungan Pemkab Magelang, mereka harus memberikan sedekah jariyah berupa bibit pohon ataupun buku agar nilai manfaatnya tidak akan pernah terputus.

“Saya membuat kebijakan sedekah jariyah bagi para PNS yang pensiun untuk memberikan bibit pohon atau buku ini tujuannya agar nilai manfaatnya tidak terputus. Buku bisa memberikan ilmu kepada masyatakat, sedangkan bibit pohon ini memiliki nilai manfaat konservasi terutama mempertahankan mata air,” tuturnya.

Selain itu, Zaenal juga menghimbau kepada para PNS yang telah purna tugas untuk bisa menjadi agen-agen kesehatan di lingkungannya masing-masing, terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang melanda di berbagai daerah dengan mematuhi 7 protokol kesehatan Kabupaten Magelang.

“Gunakanlah waktu pensiun tersebut dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan berkontribusi menjadi agen-agen kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungannya masing-masing,” katanya.

BERITA REKOMENDASI