Cetak Atlet Muda, ABTI Latih Guru Penjasorkes

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kelompok Kerja Guru (KKG) Penjasorkes Kecamatan Kemiri bekerja sama dengan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Pengcab Purworejo, menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) bola tangan untuk para guru. Pelatihan bertujuan untuk mencetak atlet muda bola tangan yang akan mewakili sekolah atau Kabupaten Purworejo dalam berbagai kompetisi. Pelatihan diisii materi tentang sejarah bola tangan, teknik dasar bola tangan, peraturan pertandingan, dan teknik perwasitan.

“ABTI Purworejo memberikan materi, para guru antusias mengikuti dan paham dengan apa yang disampaikan,” ungkap ketua panitia pelatihan, Sutopo SPd, kepada KRJOGJA.com, usai diklat, Senin (27/12).

Menurutnya, diklat bola tangan bertujuan untuk pengembangan karir guru. Para guru diharapkan bisa mengajarkan olahraga bola tangan di sekolahnya masing-masing.

Diklat, katanya, juga bertujuan memasyarakatkan olahraga bola tangan kepada generasi muda di Kecamatan Kemiri. “Harapannya kelak akan bermunculan atlet bola tangan dari Kemiri. Tidak hanya mengharumkan sekolah, tapi juga bisa mengirimkan atlet untuk bertanding dalam Popda Purworejo 2022,” tegasnya.

Ketua KKG Penjasorkes Kecamatan Kemiri Adam Setiawan SPd menuturkan, KKG kecamatan Kemiri akan menindaklanjuti kegiatan diklat dengan sering melaksanakan pertandingan bola tangan bersama seminggu sekali.

“Harapannya kelak kami bisa mengelola penyelenggaraan kompetisi di tingkat Kecamatan Kemiri,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua ABTI Purworejo Akhmad Mujahidin Tsani SPd Jas menyambut baik kerjasama pelatihan tersebut karena akan membuat perkembangan bola tangan di kecamatan Purworejo semakin luas. “Harapannya diklat bersama KKG dapat terus dilaksanakan, tidak hanya di Kemiri, tapi dengan lima belas kecamatan lain, sehingga bola tangan semakin memasyarakat,” tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI