CFD, Sunmor Serta Peringatan Haornas 2019 Dipadati Warga Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Rangkaian kegiatan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2019 tingkat Kota Magelang dirangkaikan dengan acara Car Free Day (CFD) dan Sunday Morning (Sunmor) di kawasan Sport Centre Sanden Kelurahan Kramat Selatan Kota Magelang, Minggu (15/9/2019). 

Dalam kegiatan ini Wakil Walikota Magelang Dr Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM maupun pejabat lainnya berbaur dengan masyarakat untuk melakukan beberapa kegiatan, diantaranya senam bersama, baik Senam Poco-Poco, Senam Tobelo maupun lainnya. Beberapa pelajar dari Papua sebelumnya juga menampilkan Aster Broken, yang gerakan gerakan tubuhnya juga diikuti banyak peserta di halaman GOR Samapta Kota Magelang.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang Jarwadi kepada KRJogja.com diantaranya mengatakan tema Haornas kali ini adalah "Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja". Pada momen yang bagus ini dikumpulkan masyarakat dan diajak senam bersama, dan kegiatan lainnya. Selain kegiatan ini, lanjut Jarwadi, peringatan Haornas tahun 2019 di Kota Magelang juga diwarnai kegiatan lainnya yang sifatnya teknis di bulan ini.
Dalam rangkaian kegiatan CFD dan Sunmor ini, di kanan-kiri jalan di kawasan Sport Centre Kota Magelang juga digelar aneka macam produk UMKM di Kota Magelang. 

Koordinator Paguyuban UMKM Mega Tidar Fathurrazaq secara terpisah kepada KRJogja.com diantaranya mengatakan kegiatan ini sangat membantu UMKM. Ada sekitar 230-an UMKM yang resmi mendaftar, ditambah yang baru mendaftar, sehingga kegiatan ini mampu menampung sekitar 300-an.

Dengan adanya keramaian ini keberadaan UMKM akan semakin baik, dan di sisi lain sebagai ujian dan tantangan tersendiri bagi UMKM untuk dapat terus meningkatkan kualitas produknya, konsumen akan dapat memilih mana yang baik, mana yang enak dan mana yang tidak. UMKM dituntut untuk lebih kreatif dan tidak monoton.(Tha)

BERITA REKOMENDASI