Charger Hp Meledak, Rumah Kades Pucungkerep Hangus Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Diduga akibat ledakan charger handphone (Hp) yang konslet, rumah Sapto Susilo (45), Kepala Desa Pucungkerep Kecamatan Kaliwiro terbakar pada Senin (19/4/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Korban dan istrinya yang tengah bersiap untuk makan sahur selamat.

Berkat kesigapan warga masyarakat sekitar dan dibantu Tim SAR Kaliwiro, personel TNI-Polri dari Koramil dan Polsek serta Trantib Kecamatan, kebakaran berhasil ditangani sebelum menghanguskan seluruh bangunan.

Camat Kaliwiro Subagyo Agus, menjelaskan kejadian musibah kebakaran rumah berawal saat pemilik rumah selesai menunaikan ibadah salat tahajud sekitar pukul 02.30 WIB. Tiba-tiba korban mendengar suara ledakan cukup keras beberapa kali dan disusul suara teriakan istrinya Widyastuti yang kebetulan tengah mempersiapkan hidangan untuk makan sahur keluarganya.

Setelah dilihat sumber ledakan, ternyata sudah muncul kobaran api. Korban pun langsung berteriak minta tolong ke warga sekitar agar membantu memadamkan kobaran api. Tanpa dikomando, warga sekitar langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sampai akhirnya kobaran api berhasil dijinakkan sekitar pukul 03.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI