Charger Hp Meledak, Rumah Kades Pucungkerep Hangus Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

Pemilik rumah menduga bahwa kebakaran dipicu oleh ledakan akibat charger Hp yang belum dicabut sehingga membuat stop kontak konslet dan memicu ledakan berujung percikan api. “Kerugian untuk sementara ditaksir mencapai Rp 10 juta. Sejumlah dokumen milik korban juga turut terbakar, seperti STNK sepeda motor dan mobil, ATM, kartu BPJS, Kartu NPWP, serta SIM A dan SIM C atas nama korban,” bebernya.

Atas laporan warga setempat, pihak aparat keamanan beserta unsur personel trantib dan SAR Kecamatan Kaliwiro pun disebut Subagyo langsung turun membantu perbaikan rumah, sehingga diperkirakan keluarga korban sudah akan dapat menempati kembali rumahnya pada malam harinya.

“Atas kejadian ini kami mengimbau warga masyarakat untuk tetap berhati-hati dengan berbagai potensi kejadian serupa, seperti disiplin dalam mematikan sumber api, baik kompor maupun tungku, atau alat-alat kelistrikan yang dapat menimbulkan panas seperti pemasak nasi, setrika atau charger handphone saat beranjak tidur,” pungkasnya. (Art)\

BERITA REKOMENDASI