Corona di Purworejo Meningkat, 35 Pasien Dinyatakan Positif

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA. com – Sebanyak 35 orang warga terkonfirmasi positif covid-19. Kasus ini sekaligus menjadi kasus harian tertinggi selama merebaknya pandemi covid -19 di Kabupate Purworejo.

“Dari jumlah itu, 17 orang diantaranya bekerja sebagai pegawai di Kabupaten Kebumen yang berasal dari Purworejo,” kata Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL, Sabtu (15/08/2020).

Warga yang bekerja di Kebumen ini menurut dr Tolkha Amaruddin, kemungkinan selain tertular di daerah asal atau di tempat kerja, tapi bisa juga mereka terpapar di kendaraan umum saat pulang pergi bekerja. “Riwayat mereka setiap hari pulang balik kerja Purworejo-Kebumen dengan kendaraan umum,” tandasnya.

Dengan bertambahnya kasus ini lanjut dr Tolkha Amaruddin, kini jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Purworejo mencapai 290 orang. Dengan rincian 5 orang dirawat, 69 orang isolasi mandiri, 6 orang meninggal dan 210 orang selesai isolasi/sembuh. “Sedangkan total swab ada 2.086 orang, swab negatif 1.769 orang, dan menunggu hasil swab 69 orang. Sedangkan yang sembuh hari ini ada 17 orang,” jelasnya.

Terkait semakin banyaknya kasus positif cofid-19 ini dr Tolkha Amaruddin kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kelihatannya masyarakat mulai bosan dengan kondisi seperti sekarang ini, sehingga menjadi abai dan cenderung cuek dalam menerapkan protokol kesehatan. “Padahal covid-19 masih menjadi ancaman yang semakin nyata,” tegasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI