Corona Merebak, Temanggung Perketat Kegiatan Masyarakat

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung lakukan pengetatan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penularan Covid-19 yang dalam beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan. Catatan, saat ini 549 kasus aktif Covid-19, dengan 474 orang sedang menjalani isolasi mandiri dan 75 dalam perawatan Rumah Sakit.

Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan Satgas Covid-19 tingkat desa hingga RW dan Jogo Tonggo sangat berperan dalam pengendalian kegiatan masyarakat di tingkat bawah guna mengendalikan penularan Covid-19.

” Mereka harus berani dalam penegakkan disiplin warga dalam penerapan protokol kesehatan. Banyak kegiatan di masyarakat yang harus mendapat perhatian serius,” kata Gotri, Jumat (4/12).

Dikemukakan pada kegiatan masyarakat dicegah terjadi kerumunan dan dalam suatu kegiatan dibatasi maksimal 50 orang dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Satgas Covid-19, langsung mendatangi lokasi dan pada mereka yang melanggar aturan tidak segan diproses hukum.

” Telah banyak kluster Covid-19, bahkan sudah tidak tahu yang mana penekanannya. Yang terbaik kini adalah mulai mendisiplinkan diri pada protokol kesehatan kembali,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI