Corona Tak Surutkan Semangat Kodim Temanggung Gelar TMMD

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pandemi virus corona tidak menyurutkan TNI dan warga untuk menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Manunggal Sengkuyung II Tahun 2020. Lokasi kali ini di Desa Banaran Kecamatan Gemawang.

Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol David Alam mengatakan TMMD Sengkuyung II dimulai 30 Juni hingga 29 Juli 2020 mendatang. Program yang dilakukan diantaranya betonisasi jalan, senderan dan rehab rumah tidak layak huni dengan total dana sekitar Rp 739 juta. “Kami tetap gelar TMMD untuk mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata David Alam, Selasa (30/06/2020).

Dia menyampaikan dalam TMMD terdapat semangat kebersamaan, kegotong royongan serta persatuan dan kesatuan yang merupakan senjata ampuh bangsa ini dalam menghadapai segala permasalahan dan tantangan. Sementara itu pembukaan TMMD dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten tersebut, Gema Andristi.

Gema mengatakan Program TMMD adalah program lintas sektoral yang diharapkan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. “Melalui pembangunan secara terpadu khususnya pembangunan sarana dan prasarana maupun fasilitas umum yang memacu berputarnya roda perekonomian penduduk,” katanya.

Dia mengatakan TMMD sebagai salah satu bagian cara merawat dan meningkatakan kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi satu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi desa serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

Dia berharap Program TMMD dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukukanan antar warga masyarakat. Andristi tidak lupa menyampaikan pesan Bupati untuk bersama-sama, bahu membahu bersinergi antara masyarakat dengan pemerintah untuk mencegah, mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI