Covid-19 Melonjak di Salatiga, Walikota Minta Perketat Prokes

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Walikota Salatiga, Yuliyanto menegaskan agar satgas covid 19 di Salatiga melakukan koordinasi lebih intensif dengan satgas di tingkat kelurahan dan RW dalam memantau protokol kesehatan. Hal ini harus dilakukan karena jumlah kasus positif virus korona di Salatiga terus meningkat mencapai 423 orang. Selain itu, hingga Kamis (19/11/2020) 11 orang meninggal dunia.

“Saya minta kekuatan koordinasi terus dilakukan dengan satgas RW dan kelurahan digalakkan terus. Satpol PP juga terus lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” kata Walikota Salatiga Yuliyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah mengatakan, pada hari Kamis (19/11/2020) terdapat penambahan dua kasus positif covid 19, yakni perempuan berumur 23 tahun warga di Kecamatan Sidorejo dan laki-laki berusia 30 tahun warga Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo.

“Petugas Puskesmas telah melakukan langkah penanganan, mulai medis hingga tracing kontak erat,” katanya, Kamis (19/11/2020).

Siti Zuraidah mengungkapkan, pada pekan ini ada penambahan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, menjadi 11 orang. (Sus)

BERITA REKOMENDASI